Bagaimana Industri Salon Berkembang menjadi Lebih Baik bagi Penata Gaya

Perebutan kekuasaan telah terjadi secara diam-diam di atas bak sampo dan foil. Kemudian pandemi mengkristalkan perubahan yang selamanya dapat mengubah cara Anda menata rambut.

Itu adalah gaya yang menerangi media sosial dan membuat penjualan curling iron meroket pada tahun 2015: #livedinhair. Gelombang berantakan dengan ujung halus dan sorotan pembingkaian wajah ini dipopulerkan oleh salah satu salon, Ramirez Tran di Beverly Hills, dan sekarang mengumpulkan lebih dari satu juta postingan di Instagram. Tapi warisan sebenarnya di sini tidak ada hubungannya dengan rambut dan lebih berkaitan dengan pergeseran industri salon itu sendiri.

SEMUA Gambar Kontrol ABB
Cara tata rambut jadul dipusatkan pada salon besar khusus komisi, di mana penata rambut muncul dan mendapatkan persentase layanan, ditambah tip. Jika Anda baik, Anda memiliki pelanggan setia dan mungkin memesan pernikahan di sana-sini.

Daya Pikat Ledakan Kecantikan Harian
Dapatkan berita kecantikan terbaru dan peluncuran produk di kotak masuk Anda setiap hari. Sebagai bonus, pada hari Rabu Anda akan menerima Beauty Edit, yang memberi Anda gambaran mendalam tentang apa yang digunakan dan dibicarakan oleh editor kami.

Daftar Sekarang
Dengan mendaftar, Anda menyetujui Perjanjian Pengguna kami (termasuk pengabaian gugatan perwakilan kelompok dan ketentuan arbitrase), Kebijakan Privasi & Pernyataan Cookie kami, dan untuk menerima email pemasaran dan terkait akun dari Allure. Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google berlaku.

Kemudian datanglah penata gaya seperti Anh Co Tran, salah satu pendiri Ramirez Tran Salon. Dia mengumpulkan lebih dari 300.000 pengikut Instagram setelah dia memperkenalkan #livedinhair kepada dunia, layanan pewarnaan balayage dan foil yang bisa memakan waktu hingga delapan jam, dan potongan $350. “Saya mulai mendapatkan DM dan komentar yang mengatakan,’ Datanglah ke kota saya!’Saya seperti, Mungkin saya harus mencobanya?”Kenang Tran. Dia dan timnya mulai melakukan perjalanan ke seluruh negeri, muncul sebagai bintang tamu penata gaya yang menyewa ruang di salon di New York, San Francisco, Boston, dan Miami. “Salon sangat akomodatif dan senang kami datang.”

Tata Rambut di Media Sosial

Tran adalah bagian dari generasi penata gaya baru yang muncul sejajar dengan platform sosial, dan dia telah menunjukkan kepada rekan-rekannya yang frustrasi jalan menuju lebih banyak uang, lebih banyak pengakuan, dan lebih banyak otonomi dalam karier mereka. Posting pekerjaan Anda secara online, dapatkan pengikut, keluarlah sendiri. Dia bahkan melangkah lebih jauh dengan membawa acaranya di jalan dan mengakses lebih banyak pelanggan tanpa harus membayar biaya overhead. (Tran biasanya membayar salon yang menjamu dia $200 hingga $400 sehari.)

Trending Sekarang

Saweetie Tahu Bahwa Tren itu Benar…atau SALAH!

Namun, sebelum Anda dapat memasarkan diri sendiri, satu-satunya pilihan nyata Anda adalah bekerja di salon – dan salon biasanya membutuhkan banyak pekerjaan. “Saya yakin perpecahannya adalah 40/60,” kata Ebony Lawson, penata rambut di New Orleans, tentang pekerjaan salon pertamanya pada tahun 2011. “Saya mendapatkan 40 persen dan mereka mendapatkan 60 persen. Seperti yang bisa Anda bayangkan, itu tidak banyak dibawa pulang.”Setahun kemudian, Lawson mengambil risiko dan menyewa kursi di sebuah salon tempat dia membayar tempat tersebut tetapi tidak membagi keuntungan. “Itu adalah kekacauan – begitu banyak waktu yang dihabiskan untuk berputar-putar mencoba mendapatkan [klien],” katanya. Kemudian Lawson memperdagangkan selebaran promosi untuk aplikasi dan sekarang, dengan portofolio digital di Instagram, sistem pemesanan, dan formulir konsultasi di situsnya, ditambah perangkat lunak yang membantunya mengelola bisnisnya, dia berkembang pesat. “Saya tidak akan pernah kembali ke komisi,” kata Lawson. “Saya sebenarnya tidak membutuhkan seseorang di atas saya untuk menjalankan bisnis saya. Jika ada, saya bisa menggunakan asisten.”

Iklan

Ini adalah saat Anda mungkin berpikir: Sistem pemesanan, perangkat lunak…Mungkinkah semua itu lebih membosankan? Tapi masalahnya, untuk industri salon dan orang-orang yang menata rambut Anda, kemenangan teknologi kecil sangat besar. “Dulu, penata gaya bahkan tidak dapat memiliki informasi atau nomor telepon klien. Oh, nak, itu seperti larangan besar! Itu tidak diperbolehkan, ” kata Nunzio Saviano, penata rambut veteran New York dan pemilik salon. Sesuatu yang kecil seperti dapat memesan klien Anda sendiri memberikan kebebasan kepada penata rambut, katanya: “Ada perasaan ini begitu Anda memiliki begitu banyak kekuatan di tangan Anda sendiri, dengan portofolio dan media sosial Anda, Anda memasuki dunia wirausaha. Penata rambut menginginkan itu, terutama [generasi] yang lebih muda.”

deretan kursi jemur dengan warna biru dengan latar belakang cokelat pucat
Getty Images
Bagaimana COVID-19 Menghantam Salon
Ada banyak pembicaraan tentang bagaimana pandemi mengguncang salon. Dan, untuk lebih jelasnya, hilangnya pendapatan dan upah (dari penutupan sementara, persyaratan jarak baru, dan pelanggan yang waspada) sangat nyata. Tetapi bahkan sebelum pandemi, ketika pemesanan langsung dan telepon rumah mulai berlaku, salon berada dalam masalah. “Beberapa pemilik akan memecat orang karena menelepon ke rumah [sebelum pandemi] karena mengambil uang dari salon,” kata penata rambut DJ Quintero, yang bekerja di salon Serge Normant di pusat kota New York selama 14 tahun hingga ditutup awal tahun ini. Setelah COVID melanda, katanya, budaya terpaksa beradaptasi. “Kamu harus menghasilkan uang di beberapa titik, jadi ketika kamu tidak bisa berada di salon setiap hari, semua orang harus melakukan apa yang harus mereka lakukan.”Sekarang, Quintero kebanyakan bekerja dengan selebriti melalui agensi (impian banyak stylist), yang telah dia lakukan selama bertahun-tahun.

Paling Populer
Ciri-ciri Kepribadian Unik Setiap Tanda Zodiak
Kesehatan
Ciri-ciri Kepribadian Unik Setiap Tanda Zodiak
Oleh Aliza Kelly
Maskara Hitam Sudah Mati
Makeup
Maskara Hitam Sudah Mati
Oleh Marci Robin
5 Editor Menguji Fondasi Airbrush Natural Easy Blur Baru dari Huda Beauty
Makeup
5 Editor Menguji Fondasi Airbrush Natural Easy Blur Baru dari Huda Beauty
Oleh Annie Blay
Iklan

Tapi sekarang mempekerjakan — dan mempertahankan-penata gaya dan pewarna berbakat di salon lebih menantang. Penata rambut junior melihat kesuksesan penata rambut lain di media sosial, tetapi bukan tahun-tahun kerja sebelumnya, kata Abby Haliti, seorang pewarna di New York dan New Jersey yang juga melakukan pop-up warna rambut secara internasional. “Asisten tidak ingin menyapu lantai lagi. Saat saya mewawancarai orang, saya seperti, ‘Hai! Apakah Anda memiliki lisensi?’Dan mereka seperti,’ Oh, tidak, tapi saya punya Instagram.’”

Mengesampingkan Z-isme Gen Z, salon terus bergerak menuju kewirausahaan. Menurut Asosiasi Kecantikan Profesional, sebagian besar dari lebih dari 1,2 juta bisnis industri salon di AS dimiliki secara independen-oleh wanita-dan 33 persen pekerjanya wiraswasta, dibandingkan dengan 6 persen angkatan kerja AS secara keseluruhan.

“Saat saya mewawancarai orang, saya seperti,’ Hai! Apakah Anda memiliki lisensi?’Dan mereka seperti,’ Oh, tidak, tapi saya punya Instagram.’”

Akan sangat luar biasa untuk memangkas ujung rambut Anda, menyentuh akar rambut Anda, dan merawat kuku Anda dengan segar saat Anda masih nyaman dan menikmati kopi dengan jubah Anda di rumah. Tapi salon mungkin tidak akan dikalahkan oleh regu glam bergaya Ibu Rumah Tangga Sejati dalam waktu dekat. (Biaya perawatan di rumah saja sudah mahal: “Akan selalu lebih mahal karena mereka mendatangi Anda,” kata Quintero, ” menagih waktu, perjalanan, dan layanan. Panggilan ke rumah biasanya dua kali lipat dari yang Anda kenakan di salon.”) Saviano memprediksi masa depan adalah penyewaan kursi di salon, yang berarti pemilik harus berputar sambil memegang hal yang membuat salon begitu istimewa. “Ini adalah energi, orang-orangnya, hiruk pikuk, dan kreativitas di sekitar Anda,” katanya. Saviano sekarang mencari penata gaya secara online, lalu mengizinkan mereka bekerja sebanyak atau sesedikit yang mereka suka. (Salonnya beroperasi dengan campuran persewaan kursi dan penata rambut yang bekerja berdasarkan komisi.)

Tran ingat betapa sakitnya saat timnya pertama kali muncul di salon baru pada tahun 2015. “Saya beruntung bahwa [pemilik] sebagian besar akan mempercayai prosesnya,” katanya tentang meminta untuk mengontrol musik dan pencahayaan untuk hari itu. “Itu menjadi seperti, kami membawa getarannya.”Lebih mirip dengan DJ daripada ahli rambut tradisional, Tran sekarang memiliki tempat tinggal di empat kota (dia juga akan bepergian ke tempat lain), di mana Anda dapat memesan potongan atau pewarnaan — atau dengan banyak uang, keduanya-untuk $550 ke atas.

Apa Arti Semua Perubahan Ini bagi Potongan Rambut Anda
Setelah satu dekade berbisnis, Tran dan salah satu pendirinya Johnny Ramirez menutup Ramirez Tran Salon awal tahun ini. “Salon-salon besar sedang sekarat,” kata Tran, menambahkan bahwa sekarang ini bukan tentang nama pewarna selebriti di gedung itu dan lebih banyak tentang orang yang memegang foil. Anda tidak menelepon Salon Mewah Penata Gaya Terkenal karena cach-nyaé Anda mengikuti ahli kecantikan favorit Anda sendiri, baik secara online maupun dari luar angkasa ke luar angkasa. Itu mungkin memerlukan penarikan aplikasi pemesanan dan penjadwalan trim, ke mana pun Anda membawanya. Pada tahun 2021, 60 juta reservasi kecantikan dan perawatan pribadi diselesaikan menggunakan perangkat lunak penjadwalan online bernama Square, naik 51 persen dari tahun 2020. “Meja depan dengan staf lengkap sudah ketinggalan zaman,” kata Giannina Montanari, CEO Ninette Hair Studio di Miami. Dan dengan itu, inti dari memiliki pengalaman salon yang hebat mungkin akan mati. Ketika orang dengan gunting ingin menjadi terkenal, “itu telah merusak sedikit sentuhan ekstra di mana klien menjadi bintangnya,” kata Haliti, yang yakin orang-orang masih mendambakan meja depan dengan staf lengkap, irama panggilan untuk janji temu, dan ledakan tanpa foto. “Di mana sentuhan pribadi itu? [Klien] ingin memiliki energi itu saat mereka masuk, membuat resepsionis atau asistennya tersenyum.”

Paling Populer
Ciri-ciri Kepribadian Unik Setiap Tanda Zodiak
Kesehatan
Ciri-ciri Kepribadian Unik Setiap Tanda Zodiak
Oleh Aliza Kelly
Maskara Hitam Sudah Mati
Makeup
Maskara Hitam Sudah Mati
Oleh Marci Robin
5 Editor Menguji Fondasi Airbrush Natural Easy Blur Baru dari Huda Beauty
Makeup
5 Editor Menguji Fondasi Airbrush Natural Easy Blur Baru dari Huda Beauty
Oleh Annie Blay
Iklan